Gus Salam Yakin Anies-Cak Imin Menang Tebal di Jatim, Kisarannya 70 Persen Suara

Gus Salam Yakin Anies-Cak Imin Menang Tebal di Jatim
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang, KH. Abdussalam Shohib meyakini pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan banyak mendulang suara di Pilpres 2024. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Insyallah bisa menang tebal di Jatim duet AMIN ini," ujar Gus Salam, sapaan akrab KH. Abdussalam Shohib, Jumat 8 September 2023. 

Bukan tanpa alasan, keduanya, baik Anies dan Cak Imin, Gus Salam katakan mempunyai ceruk massa yang jelas di Jatim, ketambah PKB yang menjadi pemegang suara mayoritas di segmen Nahdliyin. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Jatim ini basisnya Nahdliyin, basisnya PKB juga. Bahkan dalam perjalannya kan memang banyak kiai-kiia sepuh, ponpes-ponpes yang mendorong Cak Imin untuk ikut kontestasi maju sebagai pimpinan nasional," jelas Gus Salam. 

Tak tanggung-tanggung, menurut Mantan Wakil Ketua PWNU Jatim ini, pasangan yang disingkat AMIN ini akan meraup suara 60 hingga 70 persen 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Gus Salam memperkirakan, bahwa raupan suara AMIN bisa mencapai hingga 70 persen. Hal tersebut tentunya dapat mendongkrak perolehan suara nasional. 

"Untuk hal ini juga dilihat siapa saja yang kontestasi. Jika dari kader NU yang maju hanya Cak Imin yang sebagai Cawapres mendampingi Anies, mungkin bisa saja sampai 70 persen. Sebagai contoh pilpres tahun lalu, dimana dari dua pasangan yang kontestasi, yang kader NU nya hanya KH Ma'ruf Amin," kata Gus Salam yang juga merupakan cucu pendiri NU, KH Bisri Syansuri. 

Halaman Selanjutnya
img_title