Golkar Jatim Pilih Airlangga Dibanding Ridwan Kamil Sebagai Cawapres Prabowo

Golkar Jawa Timur tetap mendukung Ketum Golkar Airlangga Hartanto
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimGolkar Jawa Timur tetap mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto sebagai pasangan Calon Wakil Presiden dari Calon Presiden Prabowo Subianto dibandingkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meski sama-sama kader Golkar. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Kami mengendorse Pak Airlangga Hartanto," kata Sarmuji seusai membuka gelaran pameran keris di Kantor Golkar Jatim, Jumat 8 September 2023. 

Menurut Sarmuji, menjadikan Airlangga sebagai Cawapres mendampingi Prabowo adalah suatu kebanggaan bagi setiap kader Golkar yang membuat mesin partai dapat dipacu dengan maksimal. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Sebagai sebuah partai tentu kami bangga kalau ketum kami Pak Airlangga Hartanto yang diambil oleh Pak Prabowo untuk bisa menjadi Calon Wakil Presiden," ujarnya. 

"Kalau Calon Wakil Presidennya Pak Airlangga tentu akan mudah menyemangati kader bergerak memenangkan pilpres," lanjutnya. 

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Namun demikian menjadikan Airlangga sebagai cawapres Prabowo bukan perkara yang mudah. Loby-loby politik diantara pendukung Prabowo harus terus dilakukan, sebab, Golkar sendiri tidak mempunyai tiket maju dalam kontestasi tanpa adanya partai lain yang bergabung. 

"Tetapi karena semua ini harus dirundingkan diantara mitra koalisi tentu nanti akan ada permusyawaratan diantara mitra koalisi," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title