Ziarah ke Makam Sunan Gresik, Cak Imin: Menggugah Spirit Perubahan Bangsa

Cak Imin Ziarah ke Makam Sunan Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim yang ada di Kabupaten Gresik menjadi salah satu tempat berziarah Walisongo bakal calon Wakil Presiden (Bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Cak Imin beserta rombongan tiba pukul sekitar pukul 14.00 WIB dan disambut ribuan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan warga Gresik yang telah menunggu di lokasi. 

Bacawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ini berziarah ditemani sang istri Rustini Murtadho, Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid dan Cucun Ahmad Syamsurijal, Anggota DPR RI Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah, Ketua DPC PKB Gresik Moch Abdul Qodir, segenap jajaran DPRD Gresik Fraksi PKB, dan ribuan kader maupun simpatisan. 

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Usai berziarah ke makam Maulana Malik Ibrahim atau Sunan Gresik, Cak Imin menyampaikan bahwa tour de Walisongo ini memiliki makna penting untuk menggugah spirit atau semangat menata perubahan bangsa dan negara. 

Baginya, sosok Maulana Malik Ibrahim merupakan salah satu Sunan dalam jajaran Wali Songo yang memiliki semangat juang dalam penyebaran islam pada masanya. Tekad perjuangan itulah yang patut dijadikan teladan bagi umat islam dan bangsa Indonesia. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

“Termasuk makam Maulana Malik Ibrahim ini harus dijadikan tempat untuk menggugah spirit sekaligus nilai juang beliau tetap terjaga sehingga obor perjuangan beliau patut diteladani,” ujarnya, Sabtu 9 September 2023.

Bacawapres pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024 itu juga berharap Indonesia ke depan semakin maju dengan segala potensi yang dimiliki. Sehingga kesejahteraan dan persatuan masyarakat semakin terjamin. 

Halaman Selanjutnya
img_title