Kader Demokrat Gresik Dinilai Miliki Potensi, Siap Menangkan Pileg dan Pilpes 2024

Kepala Bappilu DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Samwil
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Kepala Bappilu DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Samwil menilai semua calon legislatif (Caleg) Demokrat Gresik banyak kelebihan, memiliki potensi di dapilnya masing-masing, sehingga kesulitan untuk memindahkan.

Ada Penggelembungan Suara dan Penyusutan Suara Caleg, Ini Respons KPU Mojokerto

"Semua caleg Gresik Lamongan saya kesulitan karena banyak kelebihan, sudah saya tes dan semua memiliki potensi. Sudah saya nilai mereka dan saya tawari siapa yang akan berpindah tapi tidak ada yang mau, mereka sudah bekerja dan mereka sudah solid di tempatnya masing-masing," ujar Samwil.

Tapi tentu saja lanjut Samwil, semua itu kewenangan dari DPC Demokrat Gresik, bukan kewenangan DPD. Karena itu, mudah-mudahan DPC Demokrat Gresik bisa melaksanakan dengan baik.

Penuhi Syarat, Bawaslu Mojokerto Proses Laporan Dugaan Penggelembungan Suara

"Ya semua itu kewenangan dari DPC, bukan DPD. Jadi saya berharap DPC bisa melaksanakan dengan baik," ungkap politisi asal Bawean ini, Rabu 13 September 2023.

Yang jelas, lanjutnya partai Demokrat khususnya Gresik, siap memenangkan pemilu legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024.

Perolehan Suara Caleg Berkurang, KPU Tuban Salahkan Ponsel dan Penulisan KPPS

"Kami siap memenangkan pileg dan Pilpes 2024 nanti di Gresik. Entah nanti berkoalisi dengan Ganjar atau Prabowo, kami semua mematuhi arahan DPP," ucap Samwil di kantor DPC Demokrat Gresik.

Saat ditanya tentang usia Demokrat yamg ke-22, ia menyebut usia Partai sudah tua, itu menandakan harus lebih santun dalam bekerja dan menghadapi sesuatu lebih punya solusi.

Halaman Selanjutnya
img_title