GIIAS Surabaya 2023, Puluhan Merek Baru Kendaraan akan Dipamerkan

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPameran otomotif terbesar tanah air kembali digelar di Grand City, Kota Surabaya, mulai tanggal 20 hingga 24 September 2023. Dalam ajang tahunan itu, beragam merek kendaraan yang belum dikenal masyarakat bakal dipamerkan.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Sekertaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kukuh Kumara mengatakan, jumlah merek kendaraan yang berpartisipasi pada GIIAS Surabaya 2023 semakin banyak dan beragam. Dan jumlah ini terbanyak selama kurun empat tahun terakhir penyelenggaraan event tahunan tersebut.

Menurutnya, kondisi itu sebagai bukti bahwa ekonomi di Jawa Timur meningkat pesat paska pandemi Covid-19.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30 dan khusus GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dikurun empat tahun kebelakang," ujar Kukuh di Surabaya, Rabu 13 September 2023.

Ia mengatakan, penyelenggaraan GIIAS Surabaya selalu menjadi salah satu perhatian pemerintah, karena kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia yang cukup besar.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Tahun ini GIIAS Surabaya akan kembali dibuka oleh Menteri Perindustrian, hal ini membuktikan dukungan Pemerintah Republik Indonesia terhadap perkembangan industri otomotif di Jawa Timur," tandasnya.

Sekedar informasi, GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan 23 merek kendaraan. Meliputi Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Halaman Selanjutnya
img_title