Bupati Trenggalek Coret Sebelas ASN Penerima Bansos yang Dulunya Honorer

Ilustrasi ASN sedang upacara
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Data lama penerima bantuan sosial (bansos) ada yang berasal dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Trenggalek. Setelah dicermati, kesebelas ASN penerima bansos itu dulunya merupakan tenaga honorer.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengaku, hasil temuan belasan ASN penerima bansos kini sudah dicoret. Langkah itu dilakukan untuk memastikan bansos tepat sasaran.

"Dulu sebelum menjadi ASN mereka itu kebanyakan honorer. Dan ini sudah kami usulkan untuk dihapus dari penerima bansos," terang Mochamad Nur Arifin diterima VIVA Jatim, Jum'at, 15 September 2023.

Selamatan Durian Trenggalek, Mas Ipin: Menjaga Alam Berikan Keberkahan

Ia menambahkan aadanya belasan ASN sebagai penerima bansos tersebut diketahui usai proses hasil skrining penerima bansos guna validasi keakurasian sasaran di Trenggalek.

"Untuk pendataan kami sangat jeli. Sehingga kami mendapati 11 ASN terdaftar sebagai penerima bansos," bebernya.

Ribuan Milenial Gelar Aksi Damai di Gedung MK Besok, Kawal 96,2 Juta Suara Prabowo-Gibran

Mas Ipin, sapaan akrabnya ini menjelaskan, tak hanya melakukan skrining terhadap ASN, Pemkab Trenggalek juga melakukan penyaringan terhadap penerima bansos yang sudah meninggal. Mulai validasi hingga akurasi data merupakan hal penting untuk menentukan sasaran penerima bansos.

"Hal ini dilakukan agar program pengentasan kemiskinan di Trenggalek bisa teralisasi secara optimal," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title