Digugat Pasangan Prewedding yang Buat Kebakaran Bromo, BB TNBTS Bungkam

Flare Prewedding picu kebakaran di Bukit Teletubbies Bromo
Sumber :
  • Viva

Probolinggo, VIVA Jatim – Buntut dari kasus kebakaran padang Savana atau Bukit Teletubbies Taman Nasional Bromo Tengger menetapkan manajer wedding organizer sebagai tersangka. Lebih lanjut Publik juga menuntut agar pasangan yang melakukan sesi foto prewedding  itu juga diproses secara hukum. 

Gubernur Khofifah Gembira Bromo Jadi Taman Nasional Tercantik di Dunia

Pasangan kekasih ini adalah mereka yang menyalakan suar atau menyulut flare saat tengah melakukan sesi foto prewedding di Kawasan Gunung Bromo, tepatnya di Bukit Teletubbies yang terjadi pada Rabu, 6 September 2023 yang lalu.

Sebagai informasi imbas dari aksinya tersebut, membuat kawasan Gunung Bromo dilahap si jago merah hingga berdampak pada rusaknya Taman Nasional Gunung Bromo seluas 504 hektar. Dan membuat aparat kepolisian dari Polres Probolinggo, Jawa Timur, berhasil mengamankan enam orang termasuk pasangan yang telah membuat onar di sekitar Kawasan Gunung Bromo.

Berkas Lengkap, Kasus Kebakaran Gunung Bromo segera Disidangkan

Pasangan kekasih itu rencana bakal layangkan gugatan kepada pihak pengelola. Terkait hal itu, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) masih bungkam. 

"Maaf, saya tidak akan komentar," kata Kepala Bagian Tata Usaha BB TNBTS, Septi Eka Wardhani, Sabtu, 16 September 2023. 

Polda Jatim Ambil Alih Kasus Kebakaran Gunung Bromo karena Prewedding

Dalam hal ini Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana menerangkan, bahwa terdapat 6 wisatawan yang telah diamankan hendak melakukan pengambilan gambar prewedding di Padang Savana atau Bukit Teletubbies tersebut. 

Buntut dari adanya kebakaran di blok Savana Watangan atau area Bukit Teletubbbies di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), ini akhirnya membuat pasangan calon pengantin yang melakukan foto pre-wedding tersebut meminta maaf.

Halaman Selanjutnya
img_title