Jurnalis Najwa Shihab Tolak Permintaan Cak Imin Menjadi Timses Pasangan Amin

Najwa Shihab
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kabarnya meminta jurnalis Najwa Shihab untuk menjadi tim sukses pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Anies Baswedan dan Cak Imin pada Pemilu 2024. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Namun, perempuan yang akrab disapa Nana itu mengaku tak akan terlibat ke dalam kegiatan politik praktis dalam menyongsong agenda pesta demokrasi nanti.

"Terkait disebutnya nama saya oleh pihak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu kandidat Tim Pemenangan Nasional pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, saya klarifikasi bahwa saya tidak akan terlibat sebagai bagian tim sukses kandidat dan/atau partai mana pun dalam Pilpres/Pileg 2024," kata Nana kepada wartawan, Senin, 18 September 2023.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Putri dari ulama tafsir M. Quraish Shihab itu menekankan, tak pernah ada komunikasi dengan PKB maupun Anies soal permintaannya untuk menjadi timsesnya. Dia akan berposisi yang independen di Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024. 

"Pada Pilpres dan Pileg 2024 nanti saya masih akan berposisi seperti sebelumnya, yaitu sebagai bagian dari masyarakat sipil yang independen, khususnya komunitas pers, dalam mengawal proses transisi demokratik itu agar berlangsung tidak hanya sekadar baik tapi juga berkualitas," ujarnya. 

Soal Foto Bersama Dasco Gerindra, Cak Imin: Tak Ada Makna Tersembunyi, Hanya Aktifitas Biasa

Cak Imin sebelumnya mempertimbangkan jurnalis Najwa Shihab untuk dipilih sebagai kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024. "Masih semua alternatif, belum ada yang pasti. Salah satunya ada Najwa Shihab dan macam-macam. Banyak nama, masih belum dikonklusi," kata Cak Imin.

Ia menegaskan bahwa Koalisi Perubahan yang digawangi PKB bersama Partai Nasdem dan PKS masih menginventarisasi nama-nama tokoh dan mencari sosok ketua tim yang sesuai dengan harapan mereka.