Presiden Jokowi Pantau Langsung dan Pasang Bilah Pertama Garuda di IKN

Presiden Jokowi secara simbolis memasang modul pertama Garuda di IKN
Sumber :
  • Viva

Penajam Paser Utara, VIVA JatimPresiden Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung perkembangan pembangunan dan memasang bilah pertama Garuda di Kantor Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Menurut keterangan yang diterima, Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 07.55 WITA. Kemudian, presiden menuju area lantai atas bangunan yang akan dijadikan kantor presiden.

Di sana, Presiden pun secara simbolis memasang modul pertama Garuda yang akan menjadi ikon bangunan kantor presiden.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden menyebut bahwa progres pembangunan kantor presiden tersebut cukup baik dan sudah mencapai 38 persen. 

Selain itu, Presiden juga menyampaikan bahwa pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada di IKN tersebut masih sesuai dengan perencanaan. 

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

“Semuanya masih sesuai dengan rencana, saya kira bangunan-bangunan seperti kantor presiden, istana presiden, kementerian, masih dalam target semua, sesuai rencana semua,” ujarnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti menyebut bahwa sampai bulan September 2023, progres pembangunan kantor presiden sudah mencapai 38 persen. Saat ini, kantor presiden tersebut sudah memulai tahap pemasangan bilah Garuda.

Halaman Selanjutnya
img_title