Keseruan Teater Keliling Calon Arang di 5 Kota, Sumenep Salah Satunya

Teater Keliling Calon Arang di 5 Kota
Sumber :
  • Mukhammad Dhofir /Viva Jatim

Sumenep, Viva Jatim - Teater keliling mementaskan cerita rakyat dari Bali berjudul 'Musikal Calon Arang' digelar secara maraton di lima kota tanah air.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Salah satu diantaranya di Andhap Asor, Komplek Keraton Sumenep, Pulau Madura pada Selasa, 19 September 2023.

Sebelum menyapa masyarakat Sumenep, teater keliling sempat unjuk gigi di Bandung pada 15 September 2023 dan Kudus pada 17 September 2023, setelah itu baru ke Sumenep.

15 Orang Pembuat Petasan di Sumenep Diringkus Kepolisian, Terancam 20 Tahun Penjara

Usai dari kabupaten paling ujung timur Pulau Madura tersebut, para seniman melanjutkan pementasan di Makassar pada 21 September 2023 hingga Toraja, 24 September 2023 kemarin. 

Pertunjukan berkonsep drama musikal ini berlangsung seru, sebagai bagian program Bakti Budaya Djarum Foundation yang sukses menghibur penonton tahun 2022 lalu.

Bagikan Voucher Takjil Gratis, PWRI Sumenep Dukung Bupati Fauzi Hidupkan Pelaku UMKM saat Ramadan

"Teater Keliling senantiasa menghadirkan pertunjukan yang unik dan sarat pesan. Melalui perjalanan tak henti-hentinya ke berbagai penjuru Indonesia, kelompok ini berhasil menghibur dan menyebarkan cinta budaya di hati para penikmat seni di berbagai daerah yang dikunjunginya," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, ditulis Selasa 26 September 2023.

Ia menambahkan, konsep pentas seni tersebut tampil berkolaborasi dengan para pegiat seni daerah masing-masing.  Yang diiringi dengan musik, bela diri, tari serta nyanyian.

Halaman Selanjutnya
img_title