Hasil Survei Internal, Suara Bacawapres Cak Imin di Wilayah Jawa Timur Sangat Bagus

Unggahan akun IG KBS yang tampilkan foto Anies-Cak Imin,.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Hasil survei internal yang dilakukan oleh bakal cawapres dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di wilayah Jawa Timur sangat bagus.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

"Saya sudah survei ini Jawa Timur kemarin, di Jawa Timur surveinya sangat bagus," ujar Cak Imin dalam keterangannya di Hotel Bidakara, Pancoran Jakarta Selatan, Rabu 27 September 2023. 

Ketua Umum PKB yang saat ini berpasangan dengan bakal capres Anies Baswedan itu mengatakan, survei internal itu digunakan sebagai patokan untuk menuju Pilpres 2024. Diketahui, pasangan capres dan cawapres ini diusung PKB, Nasdem dan PKS.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

"Iya selalu, kita rutin menggunakan survei tertutup yang dinikmati sendiri, tidak untuk publikasi agar kita bisa bekerja secara objektif," ujarnya. 

Cak Imin menjelaskan survei internal yang dilakukan pihaknya hingga kini difokuskan di wilayah Jawa Timur. Tetapi nanti juga akan diperluas dan dilakukan di 78 daerah pemilihan.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

"Kita sementara survei fokus di Jatim untuk kerja tahap satu, nanti Oktober Jawa pada umumnya, bulan berikutnya semua 78 dapil," ujarnya. 

Dalam hasil survei terbaru yang dilakukan lembaga Indo Riset, Cak Imin katakan elektabilitas Ganjar Pranowo mengalami penurunan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title