Emil Dardak Hadiri Maulidan Ponpes Nurul Jadid di Surabaya, Cara Dengar Pesan Kiai

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat memberi sambutan
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, JatimWakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Seminar Peran Santri yang digelar Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo di Balai Prajurit, Komplek Makodam V Brawijaya, Surabaya, Kamis 28 September 2023.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan kehadirannya untuk mendengar pesan para kiai dalam sesi mauidhoh hasanah.

"Kita percaya bahwa sanad ilmu para kiai di Jatim ini Insya Allah nyambung ke Kanjeng Nabi," kata Emil.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Begitu pula dalam konteks jalan menuju ridha Allah SWT. Ia percaya keberkahan itu senantiasa terbuka jika manusia menjalani hidup dengan tepat melalui ibadah dan kemuliaan akhlak.

"Ini semua seperti arahan ibu gubernur senantiasa berkomitmen, dalam konteks umat Islam, bagaimana kita senantiasa konsisten mendengarkan masukan dan saran dari para kiai," lanjut dia.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Lebih daripada itu, Emil bilang, momen peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW merupakan momen untuk meneladani figur Rasulullah.

"Oleh karena itu kita tentunya melalui mauidhoh hasanah ini akan mempertebal kadar kualitas umat kita untuk kemudian meneladani. Siddiq, tablig, amanah dan fatonah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title