Politikus Akbar Faizal Sebut Bakal Ada Parpol Keluar Koalisi, Benarkah?

Politikus Akbar Faizal
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Terdapat partai politik (parpol) yang akan keluar dari koalisi Pilpres 2024 yang sudah terbentuk. Hal ini disampaikan oleh Eks politikus Partai Nasdem, Akbar Faizal.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

 Akbar Faizal mengatakan, alasan parpol itu akan hengkang lantaran seperti tidak dianggap di dalam koalisi tersebut. 

Dia menduga parpol tersebut kemungkinan akan memutuskan berlabuh ke koalisi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang lain.  

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Kayaknya ada anggota koalisi yang kabur nih. Tapi benar juga, ngapain jongkok rapih mulu, tapi enggak dianggap. Pegel tau," ucap Akbar seperti dikutip dari VIVA, Rabu, 27 September 2023. 

Dikatakan Akbar, parpol itu tengah menimbang-nimbang risiko jika keluar dari koalisi seorang. Tak hanya itu, parpol tersebut kata Akbar juga sedang memikirkan arah dukungan ke capres selanjutnya. 

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

"Informasi terbaru, mereka lagi ngitung risiko kalau keluar sekarang dan mau ke mana? Pilihan makin sedikit dengan impact yang makin minim," jelasnya.  

Meski demikian, Akbar menyebut saat ini parpol tersebut sementara akan memilih masih tetap berada di koalisi tersebut sambil melihat peluang. 

Halaman Selanjutnya
img_title