PKB Sodorkan 5 Nama untuk Pemenangan Anies-Cak Imin di Jatim, Siapa Saja?

Silaturrahim NasDem Jatim dan PKB Jatim
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – DPW PKB Jawa Timur mengajukan lima nama untuk dijadikan tim inti untuk merumuskan pemenangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar atau AMIN di daerah Jawa Timur. 

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

"Tadi di PKB sudah mengusulkan lima tim kecil, yang diambil dari berbagai zona," Sekretaris DPW PKB Maslachah saat dikonfirmasi, Kamis 28 September 2023.

Anik menjelaskan, kelima nama itu nantinya akan melakukan konsolidasi kepada relawan Anies dan Cak Imin di berbagai daerah se Jatim, untuk disatukan dan diperkuat basis massanya. 

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

"Tim kecil ini nanti merumuskan untuk pembentukan (Barisan Pekerja) BAJA tim daerah, istilahnya begitu. Tapi kita masih menunggu juklak nya seperti apa. Setidaknya tim kecil ini berfungsi sebagai komunikator," kata Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Anik menuturkan, kelima nama tersebut diambil dari lima zona yang ada di Jatim, seperti, Anik sendiri yang mewakili zona Surabaya Raya, Badrut Tamam zona Madura, Thoriqul Haq zona Tapal Kuda, Hikmah Bafaqih zona Malang Raya dan sekitarnya, serta zona Matraman yang diwakili oleh Suratno Ketua DPC Magetan.

Yuhronur Efendi-Abdul Rouf Berebut Rekom Nasdem di Pilkada Lamongan 2024

Sembari menunggu intruksi dari pusat, sambung Anik, kelima nama tersebut akan bekerja sebagai komunikator diantara para relawan. Pengarah-pengarahan pun akan diberikan oleh kelima nama tersebut, agar langkah pemenangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang dapat tercapai.

"Setidaknya tim kecil ini berfungsi sebagai komunikator, termasuk memediasi relawan-relawan Pak Anies, relawan Gus Muhaimin, ini kan banyak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title