Kisah Perempuan Surabaya Dinikahi Lesbian, 21 Tahun Cari Keadilan

Potret IS dan NMS saat bulan madu di Bangkok, Thailand.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang perempuan di Surabaya mengaku menjadi korban penipuan setelah dinikahi lesbian. Merasa dirugikan, korban akhirnya melapor ke polisi hingga menggugat pelaku ke pengadilan. Namun 21 tahun upaya itu dilakukan, proses hukum belum juga ada titik terang.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Korban berinisial IS (59), warga Tandes, Kota Surabaya. Kisahnya pun viral di jagat maya setelah dibagikan dalam bentuk utas oleh akun X @yolayola11063. Sementara pelaku disebut berinisial NMS (63).

Perkenalan antara IS dengan NMS terjadi medio Juni tahun 2000 lalu, bermula dari percakapan via SMS. Nomor NMS diperoleh IS dari sahabatnya, Michele.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Tanggal 26 Juni 2000, keduanya sepakat bertemu di sebuah rumah makan. IS langsung dijemput di rumahnya oleh NMS yang datang bersama kakaknya, Yohanes.

Dalam pertemuan itu, NMS menyodorkan sebuah akta kelahiran kepada IS, untuk membuktikan bahwa dirinya berjenis kelamin laki-laki.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Saya pun tidak merasa janggal, mengapa dia memperkenalkan diri dengan memperlihatkan akta kelahirannya," tulis akun tersebut, Jumat 29 September 2023.

Tiga minggu setelah pertemuan itu, NMS melamar IS. Pesta tukar cincin sebagai tanda ikatan dirayakan secara sederhana di Hotel Mercure, Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title