Kata Cak Imin soal Pertemuan dengan Habib Rizieq: Hanya Jadi Saksi Nikah

Anies-Cak Imin bertemu Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial kehadiran Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di sebuah acara pernikahan putera Habib Rizieq Shihab. Ia hadir mendampingi Anies Baswedan sebagai pasangan Capres Cawapres Koalisi Perubahan

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Namun demikian, pria yang akrab disapa Cak Imin itu menegaskan bahwa pertemuannya dengan Habib Rizieq tidak ada pembicaraan khusus. Melainkan hanya menjadi saksi nikah.

"Tidak ada pembicaraan khusus. Hanya menjadi saksi nikah," kata Cak Imin dikutip dari VIVA, Senin, 2 Oktober 2023.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

Lebih jauh Cak Imin mengatakan, mengenai pertemuan itu, dirinya mengajak semua pihak agar berdiri sejajar meski memiliki perbedaan pandangan. Sebab menurutnya, semua pihak berada dalam satu landasan yang sama, yakni Ke-bhinekaan.

"Yang paling penting adalah sekeras-keras perbedaan pandangan. Saya mengajak semuanya untuk berdiri sejajar, tidak ada yang menafikan satu dengan yang lain. Toh kita semua sudah menyadari bahwa platform adalah kebhinekaan, perbedaan," kata Wakil Ketua DPR RI tersebut.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Imin menambahkan, pada waktunya, semua akan berada di tengah. PKB sendiri, kata dia, konsisten berada di tengah, tidak ada yang ekstrem kiri maupun kanan.

"Jadi saya kira lambat laun semua akan ke tengah. PKB konsisten di tengah, tidak boleh ada ekstrem kiri, tidak boleh ekstrem kanan. semua kita tarik yang dari kanan ke tengah, yang dari kiri ke tengah itu lah pancasila," kata Bakal cawapres pendamping Anies Baswedan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title