Paus Fransiskus Beri Sinyal Bolehnya Nikah Sesama Jenis di Gereja

Paus Fransiskus
Sumber :
  • Viva

Vatikan, VIVA Jatim – Pasangan sesama jenis memperoleh sinyal keterbukaan dari Paus Fransiskus. Jika pernikahan itu diperbolehkan maka pernikahan LGBTQ tidak disamakan dengan upacara pernikahan heteroseksual

Doa Terbaik Boy William untuk Ayu Ting-Ting yang akan Menikah dengan Dhana

Paus Fransiskus menyampaikan hal itu dalam pertanyaan sebagai jawaban atas lima pertanyaan dari lima kardinal konservatif Asia, Afrika, Amerika Serikat, Amerika Latin, Eropa.

Para kardinal mengirimkan kepada Paus serangkaian pertanyaan formal, yang dikenal sebagai “dubia” (“keraguan” dalam bahasa Latin), tentang isu-isu yang berkaitan dengan pertemuan global yang dimulai di Vatikan, pada pekan lalu.

Pernikahan Dini Bisa Merusak Masa Depan, Berikut 6 Dampak Negatifnya

Salah satu pertanyaan yang diajukan secara khusus berkaitan dengan praktik, yang sudah menjadi hal yang umum di negara-negara seperti Jerman, yaitu para pendeta memberkati pasangan sesama jenis dalam hubungan berkomitmen.

Menanggapi pertanyaan itu, Vatikan menerbitkan jawaban Paus, pada Senin, 2 Oktober 2023. 

Usai Cerai dengan Teuku Ryan, Viral Video Kenangan Kehangatan Ria Ricis

Dalam tujuh poin tanggapannya, Paus Fransiskus mengatakan Gereja sangat jelas bahwa sakramen perkawinan hanya boleh dilakukan antara pria dan wanita. Gereja juga harus menghindari ritual atau ritus sakramental lain yang bertentangan dengan ajaran kristiani.

Namun, dia menyelipkan jawaban yang cukup membawa kelegaan bagi kaum LGBTQ.

Halaman Selanjutnya
img_title