Ganjar Creasi Kembangkan Kreativitas Milenial Lewat Kompetisi Tamiya di Probolinggo

Kompetisi Mobil Tamiya di Probolinggo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Probolinggo, VIVA Jatim – Permainan mobil balap tamiya terus diminati oleh masyarakat di seluruh Indonesia sejak dahulu. Peminatnya bahkan terus ada tiap era perkembangannya. Balap tamiya menjadi ajang bergengsi bagi mereka yang menggeluti tersebut.

Ganjar Usul Hak Angket Pilpres, Ketua Golkar Jatim Sebut Salah Alamat

Melihat hal itu, sukarelawan yang tergabung dalam Generasi Alumni Muda UB-ITS-Unair Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar kompetisi mobil tamiya yang berlangsung Distrik mini 4WD di Jalan Ikan Kerapu No.30, Mangunharjo, Kecamatan. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Gcreasi Jawa Timur Sutriyadi mengatakan kompetisi tersebut diadakan untuk mengakomodir para milenial untuk bisa menyalurkan hobi mereka.

Nusron Wahid Komentari Usulan Ganjar tentang Hak Angket DPR Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

"Kompetisi ini kami gelar untuk sebagai wadah untuk para pencinta mobil balap tamiya atau mini 4wd di Porbolinggo. Para pencinta mobil balap ini bisa menyalurkan hobinya di sini. Tunjukkan kemampuan kalian untuk mendapatkan hadiah yang disediakan oleh panitia," ungkap Sutriyadi dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Selasa, 3 Oktober 2023.

Lomba tamiya adalah kompetisi balap mobil balap mini yang menggunakan model mobil miniatur yang dikenal sebagai Mini 4WD.

Ganjar Pranowo Mendadak Semangati Kader PDIP Jatim

Mobil itu didukung oleh motor listrik atau dinamo sebagai penggeraknya di lintasan khusus yang terbuat dari plastik.

Menurut dia, peserta yang berpartisipasi dalam lomba itu akan memodifikasi mobilnya untuk bisa tampil maksimal.

Halaman Selanjutnya
img_title