Real Count KPU: Prabowo-Gibran di Sumenep Unggul Tipis dari AMIN, Ganjar-Mahfud hanya 11,82 Persen

Pemilih saat memasukan surat suara ke kotak suara Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Sumenep, VIVA Jatim –Hasil perolehan suara Pilpres di Kabupaten Sumenep berdasarkan data real count KPU pada Sabtu, 17 Februari 2024, pukul 12.45 WIB, menunjukkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran unggul tipis dari rivalnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Sedangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kalah telak dengan perolehan suara paling buncit.

Hingga berita ini ditulis, Prabowo-Gibran meraup suara 135.589 atau sebesar 46,43 persen. Di posisi runner up terdapat pasangan AMIN dengan perolehan 121.929 suara atau sekitar 41,75 persen. Selisih 13.660 suara pemilih.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Meski Prabowo-Gibran secara total suara unggul di Kabupaten Sumenep, lasangan yang didukung Koalisi Indonesia Maju ini kalah suara di beberapa wilayah pemilihan. Antara lain di Kecamatan Dungkek, Gayam, Guluk-Guluk, Lenteng, Manding, Nonggunong, Pasongsongan, Pragaan, Raas, Rubaru, Sapeken, dan Talango.

Sementara hasil suara yang didapat pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung koalisi PDIP, PPP, Hanura, PBB, dan Perindo sebanyak 34.507 suara atau 11,82 persen.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Hasil suara pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 di Kabupaten Sumenep ini cukup mengejutkan. Pasalnya, kabupaten paling ujung timur Pulau Madura itu dipimpin kader PDI Perjuangan, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Apalagi Sumenep merupakan tanah kelahiran politikus senior partai berlambang banteng, MH Said Abdullah, yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan.

Halaman Selanjutnya
img_title