BNN Gresik dan Pemdes Dapet Balongpanggang Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba ke Warga

BNN dan Pemdes Dapet, Balongpanggang sosialisasi bahaya narkoba
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Bahaya penyalahgunaan narkoba bisa merusak berbagai kalangan termasuk generasi bangsa. Untuk itu, proteksi dilakukan Pemerintahan Desa (Pemdes) Dapet Kecamatan Balongpanggang tentang bahayanya serbuk haram tersebut.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Sebagai Desa di Kabupaten Gresik yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto, Pemdes Dapet, terus melakukan upaya pencegahan terhadap peredaran narkoba dengan cara melakukan sosialisasi ke masyarakat bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik.

Sosialisasi dilakukan Pemdes Dapet tentang sangat berbahayanya penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif (narkoba) kepada puluhan warga. Mulai dari Kartar, PKK, RT RW, BPD, perangkat desa hingga perwakilan pendidikan setempat menghadirkan  narasumber dari BNN Gresik, Hari yang hadir memberikan informasi tentang bagaimana bahaya narkotika dan pencegahannya.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Desa Dapet Siswadi mengatakan pihaknya setiap tahun secara rutin  mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai bahaya penggunaan barang haram seperti narkoba. 

"Selasa malam, 3 Oktober, Pemdes Dapet bersama BNN Gresik memberi pemahaman tentang bahaya narkoba kepada masyarakat Dapet," katanya, Rabu, 4 Oktober 2023. 

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Pemdes Dapet turut berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan dukungan kepada remaja dalam menjauhi narkoba. Upaya ini juga akan didukung dengan program-program lanjutan, seperti pelatihan keterampilan, kegiatan positif, dan pembentukan komunitas remaja yang berkualitas. 

"Dengan demikian, diharapkan generasi muda Desa Dapet dapat tumbuh dan berkembang tanpa terpengaruh oleh bahaya narkoba, serta mampu menjadi pilar yang kuat dalam membangun masa depan yang cerah," ucap Iswadi.

Halaman Selanjutnya
img_title