Jabatan Wagub Jatim Tinggal 3 Bulan, Miliki PR Benahi Pengelolaan SMA Sederajat

Wagub Jatim akhiri masa jabatan 31 Desember 2023.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA JatimAkhir Masa Jabatan (AMJ) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tidak genap tiga bulan, yaitu tepat 31 Desember 2023. Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak sebut masih memiliki pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan, salah satunya pengelolaan sekolah SMA, SMK sederajat.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Hal itu diungkapkan usai menghadiri Maulid Agung di Pondok Pesantren Al-Azhaar Tulungagung. Program Pemprov Jatim pendidikan gratis atau Program Tis Tas (Gratis Berkualitas) yang dicanangkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beberapa bulan kemarin mencuat polemik.

"Meskipun kemarin sempat ramai masalah seragam di Tulungagung, ada banyak PR kita untuk membenahi pendidikan gratis berkualitas," ungkap Emil Dardak kepada awak media, Kamis malam, 5 Oktober 2023.

Momen Forkopimda Jatim Potong Tumpeng Bareng Ribuan Buruh di Momen May Day

Emil mengaku sebenarnya jika ditanya kepada wali murid, tidak semua wali murid tapi cukup banyak wali murid bersedia untuk dapat kegiatan-kegiatan yang lebih berkualitas. Memang tidak bisa tercover keseluruhan jika murni mengandalkan anggaran pemerintah saja.

Wakil Gubernur Jawa Timur sejak 13 Februari 2019 ini menambahkan, proses untuk menggalang gotong-royong ini jangan sampai membuat yang tidak bisa berpartisipasi itu merasa dikucilkan. Bahkan merasa didiskriminasi, proses yang susah-susah gampang melakukan implementasi di lapangan.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Tapi kita harus terus berikhtiar saya kemarin ketemu dengan sekretaris Saber pungli, Bapak Irjen Pol Dr Andri dari kemenko polhukam saya sampai PR kita nih. Bagaimana sih mengelola iuran komite supaya tidak mepet-mepet pungli," bebernya.

Peraih Doktor Ekonomi Pembangunan termuda 22 tahun di Ritsumeikan Asia Pacific University Jepang ini mencontohkan seperti kasus di Ponorogo baru saja Kepala Sekolahnya akhirnya mengundurkan diri di hadapan Bupati Sugiri Sancoko.

Halaman Selanjutnya
img_title