Ikut Nyanyikan Lagu Anti LGBT, Empat Pemain Paris Saint-Germain akan Terima Hukuman

Ousmane Dembele dan Luis Enrique
Sumber :
  • Viva

Perancis, VIVA Jatim – Akibat dari nyanyian homophobia yang terjadi sebulan lalu, empat pemain Paris Saint-Germain mendapat sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan.

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Diantara keempat pemain yang kedapatan ikut menyanyikan lagu anti-gay dari penggemar Paris Saint-Germain adalah Randal Kolo Muani, Ousmane Dembele, Achraf Hakimi, dan Layvin Kurzawa. Nyanyian tersebut diketahui ditujukan kepada Marseille.

Setelah dilakukan penyelidikan, hukuman pun dijatuhkan. Mereka akan menjalani hukuman pada 10 Oktober 2023. Ligue 1 juga memutuskan untuk menutup sementara tribun Auteuil Parc des Princes dalam dua pertandingan. Karena suporter di sana yang menyanyikan lagu homophobia.

Pertama Kali Vitor Roque dapat Kartu Merah di LaLiga, Hingga Kena Semprot Wasit

Menanggapi sanksi tersebut, PSG angkat suara. Mereka menganggap Komite Disiplin telah menjatuhkan sanksi berlebihan. Ini bisa berdampak negatif menurut mereka.

"Klub menyesalkan Komite Disiplin telah memilih tindakan yang berlebihan dan kolektif, yang memungkinkan akan merusak upaya dialog dan pencegahan yang dilakukan klub dengan asosiasi, institusi, dan penggemar," demikian dikutip dari Sport Bible.

Isu Transfer: Liverpool Vs Real Madrid Incar Kylian Mbappe

Para pemain yang dijatuhi hukuman tersebut dikabarkan telah meminta maaf. Mereka mengakui terbawa euforia karena PSG memenangkan pertandingan melawan Marseille.

"Kami sangat menyadari dampak dari gerak tubuh dan perkataan kami terhadap masyarakat, terutama generasi muda yang bermimpi menonton pertandingan sepakbola," tulis mereka di unggahan media sosial. 

Halaman Selanjutnya
img_title