Pertama Kali Vitor Roque dapat Kartu Merah di LaLiga, Hingga Kena Semprot Wasit

Penyerang Barcelona, Vitor Roque
Sumber :
  • Viva

Spanyol. VIVA JatimKartu merah pertama didapat oleh penyerang Barcelona, Vitor Roque di LaLiga. Dia mengaku kena semprot wasit saat coba untuk mendebat keputusan. Pada akhirnya, pemain asal Brasil itu tak mau memperpanjang dan meninggalkan lapangan.

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Ganjaran kartu merah yang didapat Vitor Roque saat turun dalam pertandingan Alaves vs Barcelona di Mendizorroza, Minggu 4 Februari 2024 dalam pertandingan lanjutan LaLiga. Pada menit 72 dia diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. 

Padahal sembilan menit sebelumnya, dia menyumbangkan gol untuk Barcelona. Berkat sumbangannya itu, skuad asuhan Xavi Hernandez berhasil mengakhiri laga dengan keunggulan 3-1.

Pemilik Lazio Marah Timnya Diganjar Tiga Kartu Merah Lawan AC Milan

Vitor Roque menilai kartu kuning yang diberikan wasit kepadanya tidaklah adil. Tapi dia tak bisa berbuat banyak dan harus menjalani hukuman. Dia juga tak ingin terlalu memikirkan upaya banding yang dilakukan Barcelona.

"Saya pikir kartu kuning itu tidak adil, setidaknya yang kedua. Sekarang saya harus menjalani hukuman," kata Roque saat diwawancara oleh Mundo Deportivo. 

Barcelona Kenalkan Pemain Baru, Kenakan Nomor Punggung Lionel Messi

"Itu adalah keputusan wasit, Barcelona sudah mengajukan banding dengan segala cara, jadi saya tidak punya pilihan selain menjalani hukuman dan bersiap untuk pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Sebagai pemain, Roque mengaku sangat ingin berada di lapangan dan berjuang bersama pemain lain. Hukuman ini membuat keinginan itu terhambat. Namun dia ingin tetap tenang dan tak terganggu akan hukuman.

Halaman Selanjutnya
img_title