Taklukan Persedikab Kediri, Persibo Bojonegoro Tampil Menjadi Juara Liga 3 Jatim

Pemain Persibo Bojonegoro saat merayakan kemenangan
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA Jatim- Persibo Bojonegoro tampil menjadi juara Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur musim 2023/2024. Kemenangan ini diraih setelah Persibo Bojonegoro berhasil menaklukkan Persedikab Kediri dengan skor 2-0 di babak final, Selasa 6 Februari 2024.

Tim Voli Putri Petrokimia Jadi yang Pertama Lolos ke Grand Final Nusantara Cup

Pertandingan final Liga 3 Jatim yang mempertemukan Persibo Bojonegoro dengan Persedikab Kediri itu berlangsung di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro dan berlangsung sengit.

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Diego Banowo pada menit ke 31 babak pertama. Eksekusi tendangan pinalti itu didapat setelah salah satu pemain membuat kesalahan di area kotak terlarang.

Lakukan Penjaringan, PKB Jatim Prioritaskan Kader untuk Bertarung di Pilkada 2024

Sementara gol kedua tercipta pada menit ke 86. Gol itu terjadi karena adanya gol bunuh diri dari pemain Persedikab Kediri Fernando Toga yang salah memberikan umpan dan bola justru bersarang ke gawangnya sendiri.

Menanggapi kemenangan ini, Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Agus Supriyadi mengaku sangat bangga atas Raihan juara yang berhasil diraih oleh Persibo Bojonegoro. Kemenangan ini menurutnya tidak lepas dari dukungan dari suporter yang hadir.

On Fire! Kehadiran Pelatih Widodo Cahyono Bawa Perubahan bagi Tim Arema FC

Selanjutnya, pihaknya mengaku akan melakukan perubahan lini pemain untuk menatap Liga 3 Putaran Nasional. Namun, terkait pemain yang akan direkrut ke klub berjuluk Laskar Angling Dharma itu, coach Agus tak mau membeberkannya.

"Alhamdulillah kami bisa juara 1 dan ini tidak lepas dari dukungan dari masyarakat, para suporter yang hadir untuk mendukung Persibo Bojonegoro dan yang pasti, kami harapkan warga Bojonegoro terus mendukung Persibo Bojonegoro," pungkasnya.