Kelakar Sandiaga Uno Peluang Jadi Cawapres Ganjar : Hilal Belum Terlihat

Sandiaga Uno mengunjungi Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Nama politikus PPP Sandiaga Uno sejak lama disebut-sebut masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Namun, wacana duet Ganjar-Sandiaga Uno ini masih belum jelas. 

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Belakangan tersiar, PPP sendiri optimis apabila Sandiaga Uno bakal mendampingi Ganjar di Pilpres 2024 mendatang. Disisi lain, PPP telah menetapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP. 

Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno pun menyatakan, hingga saat ini belum ada kejelasan terkait dirinya bakal menjadi bacawapres dari Ganjar. Itu ia sampaikan usai usai melakukan kunjungan kerja di Balai Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu, 7 Oktober 2023. 

Hasil Pantauan BMKG, Idul Fitri 1445 H Jatuh pada Rabu Besok

"Tadi di dalam sana belum ada hilal, karena semuanya semangat untuk desa wistata," kelakar Sandiaga sambil tersenyum ketika ditanya wartawan soal peluang menjadi cawapres Ganjar, Sabtu, 7 Oktober 2023. 

Ia menegaskan, pihaknya akan mematuhi perintah pimpinan partainya dalam menentukan langkah kedepannya. Saat ini, dirinya tengah fokus dengan tugas sebagai Ketua Bappilu Nasional PPP. 

Hilal Terlihat di Sidoarjo dan Mojokerto, Idul Fitri Jatuh pada Rabu Besok

"Tapi Saya sudah menyampaikan Sami'na Wa Atho'na mengikuti pimpinan, apapun pilihan.

Saya akan berjuang karena kami sudah ditugas sebagai ketua Bappilu dan saya akan terus menyapa masyarakat , menangkap aspirasinya , memberikan solusi, itu harapan saya," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title