Hamas Sebut Puluhan Warga Israel Menjadi Tawanan, Netanyahu Nyatakan Perang

Warga Palestina bentrok dengan tentara Israel
Sumber :
  • Viva

Gaza, VIVA Jatim – Dalam serangan Kelompok Palestina Hamas terhadap Israel, terdapat sejumlah warga Israel yang ditangkap. Hal ini diungkap oleh juru bicara sayap bersenjata Hamas, Brigade Al Qassam, Minggu pagi 8 Oktober 2023. 

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Ia mengatakan mereka yang ditangkap tersebar di seluruh daerah di Jalur Gaza. Sedikitnya 300 warga Israel tewas dan lebih dari 1.500 orang lainnya terluka. 

Hal itu terjadi ketika Hamas meluncurkan ribuan roket dan menerjunkan ratusan petempur ke Israel dekat Jalur Gaza pada Sabtu pagi, menurut Kementerian Kesehatan Israel.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

Serangan balasan Israel di Jalur Gaza menewaskan lebih dari 230 warga Palestina dan melukai ribuan orang lainnya, ungkap Kementerian Kesehatan Palestina.

Militer Israel membenarkan bahwa sejumlah warga mereka ditangkap oleh Hamas selama terjadi serangan tanpa menyebutkan jumlah pastinya.

3 Langkah Kebijakan Ekonomi RI Antisipasi Dampak Konflik Iran-Israel

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Israel "menyatakan perang" dengan Hamas. Dia kemudian mendesak warga sipil di Gaza untuk meninggalkan daerah tersebut sebab militer Israel akan "mengubah seluruh persembunyian Hamas menjadi puing-puing".

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Hamas Sebut Jumlah Tawanan Israel Lebih dari Puluhan Orang, Netanyahu Nyatakan Peranghttps://www.viva.co.id/berita/dunia/1645086-hamas-sebut-jumlah-tawanan-israel-lebih-dari-puluhan-orang-netanyahu-nyatakan-perang?page=2