RSUD dr Soedono Hadirkan Layanan Unggulan, Kado Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur

Ucapan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur
Sumber :
  • Viva Jatim

Madiun, VIVA Jatim – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedono Madiun terus meningkatkan pelayanan terbaiknya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama di Jatim bagian barat. Spirit Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur jadi pendorong rumah sakit milik Pemprov Jatim tersebut untuk mewujudkan itu.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Peningkatan kualitas pelayanan itu didasarkan pada semangat Nawa Bhakti Satya, khususnya pada program Bhakti 3: Jatim Cerdas dan Sehat. Guna mewujudkan itu, RSUD dr Soedono kini memiliki enam layanan kesehatan unggulan.

Pertama, Layanan Trauma Center dan Pyschotherapy. Yaitu pelayanan konseling terhadap pasien dan keluarganya. Layanan itu diharapkan bisa memberi semangat dan dorongan terhadap pasien dan keluarganya dalam menghadapi trauma supaya kualitas hidupnya kembali baik seperti semula.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Kedua, Layanan Intensive Cardiology Care Unit (ICCU). Layanan ini ialah perawatan pasien jantung yang membutuhkan perawatan intensif. ICCU memiliki 10 tempat tidur dan terletak di lantai 5 Gedung Trauma Center dan Intensive Care.

Ketiga, Layanan Catheterization Laboratory (Cath Lab). Yaitu fasilitas diagnostic intervensi di bidang pelayanan jantung. Pelayanan ini terletak di Lantai 2 Gedung Trauma Center dan Intensive Care.

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

Keempat, Layanan Endoskopi Terpadu. Yaitu pelayanan yang diberikan kepada pasien dengan gangguan pada sistem pencernaan dengan tujuan diagnostik maupun tujuan terapi atau pengobatan. Pelayanan ini diberikan di unit endoskopi yang berada di Paviliun Merpati Lantai 1.

Kelima, Layanan Nyeri dan Paliatif. Klinik nyeri dan paliatif menjadi jawaban bagi pasien nyeri akut, nyeri kronik, dan nyeri kanker, yang telah telah menggunakan obat penghilang nyeri dalam kurun waktu lama. Layanan Nyeri dan Paliatif berada di Paviliun Merpati Lantai 1.

Halaman Selanjutnya
img_title