Isu Gibran dan Kaesang Merapat ke Kubu Prabowo, Sekjend PDIP: Kita Senyum-senyum

Sekjend PDI-P Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menanggapi enteng soal kemungkinan kedua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep merapat ke kubu Prabowo Subianto dalam Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Iya nggak apa-apa. Kita senyum-senyum," kata Hasto disela acara konsolidasi PDIP yang digelar di Hotel Vasa, Surabaya, Sabtu 14 Oktober 2023.

Kabar merapatnya keluarga Presiden Joko Widodo belakangan ini kian berhembus kencang. Gibran, putra pertama Jokowi yang saat ini menduduki kursi Walikota Solo, disebut-sebut menjadi kandidat terkuat bakal Calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Bahkan, Prabowo sendiri di berbagai kesempatan memberikan sinyal mau memilih Gibran sebagai calon Wakil Presiden berdasar kehendak rakyat.

"Ya bagaimana kalau kehendak rakyat. Ini kita tidak bisa kehendak elit tapi ini kalau ada dukungan dari rakyat. Anda sendiri dengar dimana-mana ya," ungkap Prabowo kepada wartawan saat ditemui di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 11 Oktober 2023 lalu.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Sementara itu, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep juga telah bertemu dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 12 Oktober 2023.

Pertemuan keduanya juga disebut-sebut bukan sekedar komunikasi biasa antar pimpinan partai politik tanah air. Apalagi saat itu Kaesang selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia tampil berbeda jika dibandingkan dengan pengurus lainnya. Ia mengenakan kaos bergambar wajah Prabowo Subianto, sehingga aksinya itu sarat pesan politik.

Halaman Selanjutnya
img_title