Jaga Suplai Bahan Baku, Petrokimia Gresik Bangun Komunikasi ke Berbagai Negara

Petrokimia Gresik Bangun Komunikasi ke Berbagai Negara
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Petrokimia Gresik mengamankan suplai bahan baku dengan membangun komunikasi ke berbagai negara pada event International Fertilizer Association (IFA) Crossroads Asia-Pacific Conference tanggal 10-12 Oktober 2023 di Bangkok, Thailand.

Luncurkan Pemain Proliga 2024, Tim Voli Petrokimia Gresik Target Juara

Direktur Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo menyampaikan bahwa Petrokimia Gresik menyampaikan sebagian bahan bakunya masih belum dapat terpenuhi dari dalam negeri. Untuk itu, ia menegaskan Petrokimia Gresik terus membangun komunikasi dengan negara-negara penyuplai bahan baku agar pasokan aman.

“Konflik antara Rusia dengan Ukraina menjadikan pasokan bahan baku pupuk terhadap produsen di beberapa negara dapat terganggu. Alhamdulillah Petrokimia Gresik telah memiliki kerjasama dengan banyak negara penghasil bahan baku,” ujarnya, Senin, 16 Oktober 2023.

361 Ribu Ton Pupuk Subsidi Disiapkan Hadapi Musim Tanam April-September

Sementara, Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih mengatakan bahwa konferensi IFA menjadi kesempatan besar untuk bertemu dengan buyer, trader dan supplier dari berbagai negara.

Bahan baku pupuk produksi Petrokimia Gresik yang selama ini masih membutuhkan dukungan negara lain antara lain KCl, DAP, Phosphate Rock, Ammonium Sulphate, Sulphuric Acid, Phosphoric Acid, Sulphur dan beberapa lainnya.

Manfaatkan Limbah Industri, PII Gresik Buat Perahu Penyelamat untuk BPBD Jawa Timur

“Banyak pengembangan yang tengah dilakukan Petrokimia Gresik, seperti rencana membangun Pabrik Phonska V. Seiring produksi yang meningkat, kebutuhan bahan baku juga akan semakin meningkat,” ucap Digna.

Digna menambahkan kebutuhan produksi Petrokimia Gresik selama ini mendapat suplai potasium dari Kanada, Rusia, Belarusia dan Yordania. Juga tengah menjajaki kerja sama dengan negara penghasil potasium lainnya seperti Laos, begitu juga dengan negara-negara Timur Tengah.

Halaman Selanjutnya
img_title