Usai Putusan MK, Santri Milenial Madura Gelar Syukuran untuk Gibran

Santri Milenial Madura gelar tasyakuran untuk Gibran
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Pamekasan, VIVA Jatim – Menanggapi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), kelompok pemuda Santri Milenial Madura (SMM) mengadakan acara syukuran, dan mendeklarasikan dukungan mereka kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dalam Pemilu 2024, Senin, 16 Oktober 2023.

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

Sekira 450 pemuda milenial yang tergabung dalam SMM merayakan keputusan MK yang mengabulkan permohonan PUU nomor 90 dengan mengadakan "Tasyakuran" pada pukul 18.00 WIB di Ponpes As Syafiiyah Sumber Panjalin Akkor, Pamekasan.

Koordinator Santri Milenial Madura Pamekasan, Holili, yang juga menjadi tuan rumah acara mengungkapkan pentingnya keputusan MK ini bagi generasi muda.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Menurutnya, pemuda memiliki peran kunci dalam mendorong kemajuan Indonesia, dan keterlibatan mereka dalam Pemilu 2024 harus ditekankan.

Holili juga menyoroti sejarah partisipasi pemuda dalam perubahan dunia dan meyakini bahwa Gibran Rakabuming Raka adalah sosok yang dapat mewakili mereka.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Dukungan kami terhadap Gibran bukan semata-mata karena ia adalah anak seorang presiden, tetapi juga karena kemampuan kepemimpinan dan keterlibatannya langsung dengan masyarakat," ucapnya.

Holili mencatat bahwa Gibran telah menunjukkan kepemimpinan yang santun dan berfokus pada kebutuhan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title