Kampanye Calon Presiden di Taman Bungkul Surabaya Ricuh, Massa Lempar Bom Molotov

Skenario 2 simulasi Sispamkota
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKampanye Calon Presiden yang digelar di Taman Bungkul, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya berakhir ricuh, Selasa 17 Oktober 2023. Massa kampanye melempar sejumlah bom molotov ke arah panggung.

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

Kericuhan terjadi, ketika Sang Calon Presiden sedang memberikan orasi politiknya berupa janji bakal membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan jika terpilih dalam Pemilihan Presiden tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Saya berjanji akan membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan jika saya terpilih nanti. Sehingga tidak akan ada lagi pengangguran di Indonesia," pekik Calon Presiden di hadapan massa kampanye.

Kondisi Masjid Assalam Surabaya Usai Ricuh Ansor dengan Jemaah Ustaz Basalamah

Belum kelar berorasi, tiba-tiba beberapa orang dari tengah kerumunan massa melempar bom molotov ke arah panggung. Mulanya kampanye berjalan damai mendadak menjadi ricuh.

Mengetahui Calon Presiden sedang dalam bahaya, Tim Pengawal Pribadi seketika mengamankannya. Menyelamatkan dari amukan massa yang semakin tak terkendali.

Penjelasan GP Ansor Surabaya soal Banser Ricuh dengan Jemaah Ustaz Syafiq Riza Basalamah

Beruntung, dalam peristiwa itu Calon Presiden berhasil diselamatkan dan dibawa menjauh dari lokasi kerusuhan.

Sejurus kemudian sejumlah petugas kepolisian berupaya mengendalikan massa yang makin beringas. Prosedur penanganan huru-hara pun dijalankan. Massa akhirnya dapat dipukul mundur dan situasi berangsur-angsur kondusif.

Halaman Selanjutnya
img_title