Mas Dhito Ajak PAN Kabupaten Kediri Tetap Guyub Rukun dengan Parpol Lain

Bupati Kediri, Mas Dhito berikan pesan damai untuk Pemilu 2024.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Ajang pesta demokrasi lima tahunan menjadi atensi dari berbagai pihak dengan dinamika yang ada. Bupati Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramana memberikan pesan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kediri supaya menjaga suasana damai Pemilu 2024 mendatang.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Hal itu beliau sampaikan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II PAN Kabupaten Kediri di Fave Hotel, Kawasan Simpang Lima Gumul beberapa waku yang lalu. Guyub rukun tercipta untuk menjaga Kabupaten Kediri tetap aman dan ramah bagi siapapun.

"Meski beda pilihan itu hal biasa, yang paling penting seluruh warga PAN Kabupaten Kediri bisa guyub rukun bersama warga-warga partai lain," ungkap Hanindhito Himawan Pramana diterima VIVA Jatim, Kamis, 19 Oktober 2023.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Mas Dhito sapaan akrab Bupati Kediri ini mengaku, pergolakan politik yang ada di tingkat pusat ia harapkan tak sampai berdampak di daerah. Lantaran demokrasi dan perbedaan pilihan merupakan keniscayaan dan lumrah biasa terjadi.

Secara nasional, PAN merupakan partai yang sejak Pemilu 2014 dan 2019 mendukung calon presiden berbeda dengan partai yang membesarkan Mas Dhito, yakni PDI Perjuangan.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

"Yang penting jaga kerukunan, bahwa beda pilihan tingkat pusat, beda pilihan tingkat provinsi, beda pilihan tingkat daerah tidak perlu terjadi gesekan atau friksi bahkan polarisasi seperti tahun-tahun sebelumnya," tegasnya.

Termasuk secara nasional, bupati berkacamata ini mengaku meski arah dukungan berbeda, di tingkat Kabupaten Kediri, PAN memiliki kedekatan dengan Mas Dhito. Sebab menjadi salah satu partai pendukung saat maju pada Pilkada 2020 silam.

Halaman Selanjutnya
img_title