Ribuan Orang bakal Hadiri Peringatan Hari Santri di Surabaya, Diminta Jaga Kebersihan

Suasana di sekitar Tugu Pahlawan Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Jatim – Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini digelar di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya pada Minggu, 22 Oktober 2023. Pihak pengelola berpesan, agar peserta yang menghadiri acara tersebut menjaga kebersihan lingkungan.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

Saidatul Maknunah selaku Kepala UPTD Pengelolaan Museum dan Gedung Seni Budaya mengatakan, area taman di Tugu Pahlawan selama ini selalu dijaga kebersihannya. Oleh sebab itu, ia mewanti-wanti kepada peserta HSN 2023 supaya tidak mencemari dengan membuang sampah sembarangan.

"Pesan saya tolong supaya dijaga kebersihannya. Tamannya bagus, sayang kalau sampai rusak," katanya kepada Viva Jatim, Jumat 20 Oktober 2023.

Warga Surabaya Keluhkan Pagar Penghalang Motor di Trotoar Banyak yang Rusak

Mengantisipasi taman tidak rusak akibat terinjak. Pihaknya dikatakan Saida, akan memasang garis peringatan serta barrier untuk pengamanan.

"Nanti akan kami pasang, peralatannya masih belum datang," lanjutnya.

Yuk, Rasakan Sensasi Horor Pandora Nightmare saat Libur Lebaran di Surabaya

Ia menambahkan, dalam menyambut peringatan HSN 2023, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan UPTD Pengelolaan Museum dan Gedung Seni Budaya Surabaya, karena selama ini rutin membersihkan serta mempercantik taman seperti perantingan, pembersihan trotoar hingga pengecatan.

"Jadi tidak ada persiapan khusus, semuanya sudah biasa kami kerjakan," tandasnya.