3.895 Personel Gabungan Diterjunkan,  Amankan Puncak HSN 2023 di Surabaya

Personel Gabungan akan amankan puncak peringatan HSN 2023
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Sebanyak 3.895 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan puncak Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang dihadiri Presiden Joko Widodo di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Untuk memeriksa kesiapan ribuan personel yang diterjunkan, Komando Resort Militer 084/Bhaskara Jaya (Korem 084/BJ) menggelar apel siaga dipimpin langsung Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

"Apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk mengecek kesiapsiagaan pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (Protap) VVIP", jelas Brigjen TNI Terry, Jumat, 20 Oktober 2023.

Open House di Istana Negara, Potret Busana Iriana Jokowi Curi Perhatian

Danrem mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada Satgas Pamwil dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Jawa Timur ini adalah merupakan kehormatan dan amanah yang harus dijunjung tinggi dan dilaksanakan dengan maksimal sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan kondusif, aman dan lancar.

"Pahami dan kuasai Protap Pam VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efesien. Jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan," tegas Danrem.

16 Ribu Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Jawa Timur

Di akhir amanatnya Danrem 084/Bhaskara Jaya memberikan penekanan kepada pasukanya untuk tidak ragu dalam bertindak, koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus, laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan, utamakan faktor keamanan personel dan materiil serta tetap jaga kesehatan. (Penrem084).

Sementara itu, berdasar pantauan Viva Jatim di lokasi acara. Nampak sejumlah personel dari kepolisian maupun TNI sudah berada di area Tugu Pahlawan. Area ini nantinya bakal dijadikan Puncak Hari Santri Nasional 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title