Gibran Rakabuming bakal Kordinasi dengan Prabowo Usai Ditunjuk Golkar jadi Cawapres

Golkar dukung Gibran sebagai cawapres Prabowo
Sumber :
  • Viva

Jatim – Berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Nasional di kantor pusat Partai Golkar, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023, Partai Golkar mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

Gibran, yang juga Wali Kota Solo, telah menerima surat keputusan hasil rapat pleno pertama Rapimnas Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan surat keputusan tersebut berisi usulan partainya menyandingkan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Presiden 2024.

"Dalam rapat pleno pertama sudah diputuskan Partai Golkar mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka," ujar Airlangga dalam keterangannya.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Di tempat yang sama, Gibran mengapresiasi hasil Rapimnas Partai Golkar. Selanjutnya dia akan berkoordinasi dengan Prabowo Subianto atas hasil Rapimnas tersebut yang mengajukan dirinya sebagai bakal calon wakil presiden.

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini, untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindak lanjuti bersama dengan Pak Prabowo," ujarnya.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Nama Gibran Rakabuming Raka makin kuat diisukan sebagai bakal calon wakil presiden terdengar setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan perkara nomor 90/PUU-XXI/2023 tentang usia minimal calon presiden dan calon wakil presiden dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, Senin, 16 Oktober.

MK membolehkan seseorang yang belum berusia 40 tahun mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden selama berpengalaman menjadi kepala daerah atau jabatan lain yang dipilih melalui pemilihan umum.

Halaman Selanjutnya
img_title