Prabowo Besok Umumkan Cawapres di Jakarta, Gibran Diundang

Prabowo Subianto, Rakernas II Partai Golkar
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim –Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pendamping Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto untuk maju Pilpres 2024 akan digelar pada Senin, 23 Oktober 2023 besok. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Insyaallah besok deklarasi. Di Jakarta, ibu kota Indonesia," kata Prabowo kepada wartawan di Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023 dikutip dari VIVA.

Kendati demikian, Prabowo enggan mengungkap lebih jauh siapa sosok cawapresnya yang akan dideklarasikan besok. Prabowo hanya menyebut akan mengundang Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam deklarasi cawapres itu.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Insyaallah saya undang (Gibran)," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar mengusulkan agar sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal capres Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober 2023. Turut hadir Prabowo Subianto dalam acara Rapimnas tersebut.

"Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI," kata Airlangga dalam sambutannya.

Halaman Selanjutnya
img_title