Parade Shalawat HSN, Ratusan Ribu Santri Sesaki Kodam Brawijaya

Ratusan Ribu Santri Sesaki Kodam Brawijaya
Sumber :
  • Thoriq/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Lapangan Kodam V Brawijaya dipenuhi dengan masyarakat yang menghadiri parade shalawat dalam rangka malam puncak Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023.

Hasil Pilpres telah Diumumkan, PBNU Serukan Semua Pihak Kembali Bersatu

Terpantau Viva Jatim, masyarakat datang dari berbagai arah. Mereka membawa bendera, umbul-umbul khas syekermania bergambarkan Habib Syeh.

Tim pengamanan gabungan dari TNI, Polri dan Banser berjaga-jaga memastikan acara berjalan lancar. Sebagaian juga berjaga di lokasi VIP sebelah panggung.

Bulan Bakti TNI-Polri, Polda Jatim Bersama Kodam V Brawijaya Gelar Aksi Kemanusiaan di Sampang

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hadir dalam kesempatan tersebut. Masyarakat yang datang dihibur dengan group Shalawat Majelis Maulid Wat Ta'lim Riyadul Jannah Batu.

Dilanjutkan dengan perform Majelis Shalawat Syubanul Muslimin Probolinggo dan Majelis Pemuda Bershalawat At Taufiq Sampang Madura. Petugas pembawa acara, diatas panggung menginfokan bahwa hingga pukul 19.50 WIB saja tercatat lebih dari 200 ribu orang yang telah hadir di lokasi acara.

Gubernur Khofifah Makin Optimis Pemilu 2024 di Jatim Aman dan Damai

"Info dari panitia yang hadir sudah 200 ribu,"  katanya.

Akibat bejibunnya orang yang hadir pada puncak HSN 2023 yang dititikkan di  Surabaya ini, ruas-ruas jalan Markas Kodam Brawijaya V macet. 

Halaman Selanjutnya
img_title