Gunung Anyar Surabaya Darurat Curanmor, Setiap Pekan Motor Warga Hilang

Tangkapan layar pelaku bawa kabur motor korban.
Sumber :
  • Mukhammad Dhofir /Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Warga Gunung Anyar Jaya I, Kota Surabaya, belakangan ini dibuat resah atas maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dalam rentang 12 hari, sebanyak dua motor milik warga hilang digondol maling.

Modus Maling Motor di Mojokerto yang Tertangkap Warga saat Dikejar Polisi, Nyamar Ojek Online

Pencurian juga tergolong nekat, para pelaku melancarkan aksinya di sore hari ketika warga setempat banyak yang masih beraktivitas.

Seorang warga Agus Hariyanto menuturkan, pencurian pertama terjadi pada Selasa, 10 Oktober 2023. Kemudian kejadian yang kedua pada Minggu, 22 Oktober 2023, sekitar pukul 17.28 WIB kemarin sore.

Gencarkan Operasi Pekat Semeru, Polres Mojokerto Kota Tangkap Preman Hingga Mucikari

"Jam kejadian antara mau Maghrib dan Isya," katanya, Senin 23 Oktober 2023.

Ulah para pencuri itu juga terekam kamera pengawas yang terpasang di lokasi kejadian. Pelaku curanmor berjumlah dua orang, mereka berboncengan mengendarai motor matic berwarna putih.

Polisi Bongkar Sindikat Curanmor di Mojokerto, 3 Residivis Ditangkap

Sebelum melancarkan aksinya, kedua pelaku terlihat hilir mudik menyusuri Jalan Gunung Anyar Jaya I RT 4 RW 9 untuk mencari sasaran. Begitu melihat target yang dicari, para pelaku nampak berhenti sejenak sembari memerhatikan keadaan sekeliling.

Setelah merasa aman, satu pelaku berjalan menuju ke arah beberapa motor yang sedang terparkir di teras rumah. Kondisi pagar tidak terkunci membuat pelaku lebih leluasa menjalankan aksinya, sehingga kurang dari satu menit, motor matic merek Honda Beat milik warga berhasil dibawa kabur.

Halaman Selanjutnya
img_title