Berikut Beberapa Media Asing yang Soroti Gibran Usai Dicatut Menjadi Cawapres Prabowo

Golkar dukung Gibran sebagai cawapres Prabowo
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimMedia Asing ikut menyoroti anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka gegara dipilih oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Media asing tersebut merupakan media asal Qatar, Al Jazeera. Media tersebut memberitakan bahwa Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, yang unggul dalam beberapa lembaga survei, resmi mengangkat Gibran sebagai wakilnya dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. 

"Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, telah mengumumkan bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo, yang dikenal sebagai Jokowi, akan menjadi pasangannya pada pemilu tahun depan," tulis Al Jazeera, dikutip dari VIVA pada Senin, 23 Oktober 2023. 

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Selain Al Jazeera, media asal Amerika Serikat (AS) yakni The Associated Press (AP), menekankan bahwa Gibran dipilih Prabowo sebagai cawapres oleh calon presiden terkemuka di Indonesia.

"Calon presiden terkemuka di Indonesia memilih putra Widodo untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pemilu 2024," tulis judul dari AP. 

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Kemudian, salah satu media Malaysia, The Sundaily, juga menuliskan bahwa keputusan Prabowo memilih Gibran sebagai cawapresnya sudah bulat, dan telah mufakat.

"Subianto mengatakan, keputusan tersebut sudah bulat dan seluruh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju telah mufakat terkait keputusan tersebut."

Halaman Selanjutnya
img_title