Perbaikan Rel KAI Tak Ganggu Jadwal Keberangkatan di Tulungagung

Perlintasan KA di Jalan Gusti Ngurahrai Kabupaten Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

JatimJalur perlintasan kereta api yang melewati jalan nasional tengah dilakukan perbaikan. Salah satunya di perlintasan No 247 Jalan Gusti Ngurahrai Kabupaten Tulungagung

Mobil Rombongan Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Meski banyak pekerja yang menyelesaikan perbaikan, PT KAI mengatakan tak mengganggu jadwal keberangkatan.

Hal itu dibenarkan oleh Pelaksana Harian Manager Humas Daop 7 Madiun, Imanuel Setya Budi Harwato. Pasalnya, proses pengerjaan bersamaan dengan 2 jam saat kereta tak lalu lalang. Kemudian menunggu kembali, lalu proses perbaikan kembali dan tidak membuat kemoloran jadwal.

Momen Forkopimda Jatim Potong Tumpeng Bareng Ribuan Buruh di Momen May Day

"Tidak (mengganggu) karena memang dicarikan jam-jam kosong perbaikan itu. Ketika ada perbaikan, dari unit meminta waktu senggang ada tatget perbaikan.

Dilakukan jam sekian, jam sekian perjalanan kereta api," ungkap Imanuel Setya kepada awak media, Selasa, 24 Oktober 2023.

Peringatan Hari Buruh, Ketua Sarbumusi Nganjuk Soroti Sistem Kerja Outsourcing

Menurutnya, perbaikan ini dilakukan tidak lain sebagai bentuk keamanan dan kenyamanan serta meningkatkan pelayanan nahi penumpang kereta api. Salah satunya dengan meningkatkan keadaan seperti jalur yang berada di perlintasan-perlintasan.

Untuk di Tulungagung, saat ini pihaknya tengah melajukan pengerjaan domain geometri perbaikan. Meliputi pembongkaran aspal di kanan kiri. Penggantian bantalan beton dan rel, lalu dilakukan pengaspalan usai beberapa hari.

Halaman Selanjutnya
img_title