Jaga Keamanan Pemilu 2024, Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Gresik Patroli ke KPU

Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Gresik Patroli ke KPU
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimSatgas Kamseltibcar Lantas Polres Gresik melakukan patroli di kantor KPU Kabupaten Gresik. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Patroli yang dipimpin Kanit Turjawali Iptu Bross Tito dan personel Satgas Kamseltibcar melakukan pemeriksaan keamanan di sekitar kantor KPU, termasuk pintu masuk, parkiran, dan lingkungan sekitar.

Juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum (pemilu) mendatang.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan, patroli Satgas Kamseltibcar Lantas di kantor KPU merupakan salah satu upaya Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum. 

"Patroli ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi masyarakat dan penyelenggara pemilu," ujarnya, Rabu 25 Oktober 2023.

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

Patroli ini lanjut Kapolres, disambut baik oleh masyarakat dan penyelenggara pemilu. Masyarakat mengapresiasi upaya Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum. Penyelenggara pemilu juga berharap patroli ini dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum.

"Dengan melakukan pemeriksaan keamanan di pintu masuk kantor KPU juga melakukan patroli di sekitar kantor KPU untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan," ujar Kapolres Gresik AKBP Adhitya.

Halaman Selanjutnya
img_title