Gubernur Khofifah Optimis Kafilah Jatim Juara Umum di STQH Tingkat Nasional XXVII

Gubernur Khofifah Optimis Kafilah Jatim Juara Umum
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas 50 kafilah Jatim yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) Tingkat Nasional XXVII di Jambi tahun 2023.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

Secara simbolis, pelepasan keberangkatan kafilah Jatim ini dilakukan dengan penyerahan bendera Pataka Jawa Timur dari Gubernur Khofifah kepada Ketua III LPTQ Provinsi Jatim KH Abdul Hamid Abdullah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis 26 Oktober 2023 malam.

Gubernur Khofifah menitipkan harapan besar kepada para kafilah untuk bisa membawa Jatim juara umum tahun ini. Menurutnya, kesempatan itu terbuka lebar mengingat MTQ Nasional Jatim pernah juara umum di Banjarmasin pada tahun 2022.

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

"Masyarakat Jawa Timur bangganya luar biasa ketika juara umum di Banjarmasin kemarin. Yang memberi ucapan selamat ke saya, banyak sekali. Tim dari Kemenag hampir semuanya memberi selamat. Mudah-mudahan ini nanti juara umum, terus memberikan yang terbaik, menjadi referensi seluruh warga bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah meyakini seluruh kafilah asal Jatim sudah melakukan persiapan dengan program yang terukur untuk meraih prestasi sebagai juara umum. Sehingga diharapkan dapat mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

“Sehingga dengan persiapan dan program yang terukur akan memberikan kekuatan STQH ini. Mengingat dua tahun lalu kita sempat kosong untuk kategori hadist, kali ini kita ada hafalan 100 hadits dan 500 hadits,” jelasnya

Menurut Khofifah, dengan kebersamaan para kepala OPD dalam melepas keberangkatan kafilah asal Jatim, menunjukan komitmen yang kuat untuk menjaga prestasi-prestasi yang sudah dicapai.

Halaman Selanjutnya
img_title