Ganjar Pranowo Semakin Pede Raup Suara di Jatim pasca Dapat Dukungan dari Yenny Wahid

Yenny Wahid dukung Ganjar-Mahfud
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Meski lawannya calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga disebut kuat di daerah Jawa Timur, calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo semakin percaya diri untuk berkontestasi perebutan suara di Jawa Timur dalam pilpres 2024 mendatang.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Pasalnya, ia menyebut bahwa pengikut Abdurrahman Wahid alias Gus Dur banyak memilih Mahfud MD sebagai cawapres pendamping dirinya.

"Rasa-rasanya representasi dari Gusdurian ya, Gusdurian akan ke sini. Ya tentu saja pasti ada yang ke Cak Imin, tapi di sini juga ada Pak Mahfud. Ya biarkan semua menentukan saja. Tapi kita lah yang akan melakukan pendekatan-pendekatan yang lebih baik," kata Ganjar Pranowo kepada wartawan di Jakarta Pusat dikutip dari VIVA, Jumat 27 Oktober 2023.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Di sisi lain, Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku senang atas dukungan dari Yenny Wahid. Ganjar juga mengaku, Yenny akan berkunjung kepadanya.

"Ya kami senang, karena sebelumnya saya sowan ke Mbak Yenny juga. Kita berbincang banyak hal. Mudah-mudahan ini menjadi energi kita juga. Karena ada beritanya, terus saya kirimi dia 'Mbak Yenny makasih'. 'Iya, mas. Nanti saya mau sowan', katanya begitu, 'makasih lho'," ucap Ganjar. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Sebelumnya, Barisan Kader (Barikade) Gus Dur yang dipimpin Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yaitu Yenny Wahid resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Kami Barisan para kader Gus Dur menyatakan untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title