Sumpah Pemuda Jadi Spirit Orang Muda Ganjar Menangkan Ganjar-Mahfud

Rakerwil II Orang Muda Ganjar Jatim di Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimSumpah Pemuda menjadi spirit bagi sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jatim untuk memenangkan Ganjar PranowoMahfud MD (Ganjar-Mahfud). Semangat itu terasa saat OMG menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Hotel Narita Surabaya pada Sabtu kemarin.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Rakerwil sengaja digelar OMG Jatim dengan untuk merancang strategi relawan, memperkokoh solidaritas antar relawan, dan mengkongkretkan kemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur. 

“Kami menyampaikan strategi dan target-target kemenangan yang coba kita susun di OMG Jatim. Kedua, kami ingin memaparkan pada teman-teman pengurus cabang, bagaimana kemudian nanti caranya, mekanismenya untuk bisa mengkonsolidasikan pemilih muda," kata Koordinator Wilayah OMG Jatim, Agung Wirya Saputra, dalam keterangannya, Minggu, 29 Oktober 2023.

Titah Ketum Addin Jauharudin soal Konferwil Ansor Jatim: Harus Satu Komando!

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk mengkonsolidasikan komitmen relawan dalam menggaet pemilih dari kalangan anak muda. "Goals dalam kegiatan ini adalah membangun kekuatan basis yang benar-benar konkret di akar rumput," ujar Agung. 

Rakerwil II OMG Jatim mengusung tema 'Sura Dira Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti'. Artinya, segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dengan kebijaksanaan, kelembutan, dan kesabaran.

Rekapitulasi Suara di KPU Jatim Rampung, AMIN Ungguli Ganjar-Mahfud

Melalui tema tersebut, relawan ini berkomitmen untuk menjalankan kegiatan dengan positif, penuh kebijaksanaan, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. 

Selain rakerwil, pada hari yang sama relawan juga menggelar kegiatan diskusi dan seminar bertajuk 'Pemuda dalam Lingkaran Elektoral Politik Indonesia'. Dengan tema ini, relawan OMG berharap bisa mendorong partisipasi politik kalangan pemuda dalam pemilu.

Halaman Selanjutnya
img_title