Ada Tausiah dan Ijazah 5 Kiai Khos, Ikuti Puncak Hari Santri 2023 NU Sumenep Besok

Poster Puncak Hari Santri 2023 PCNU Sumenep
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep akan menggelar Puncak Peringatan Hari Santri 2023. Acara yang merupakan akhir dari berbagai rentetan kegiatan selama satu bulan itu akan dipusatkan di Gedung Grha Adi Poday, Kota Sumenep, pada Selasa besok, 31 Oktober 2023.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Sejumlah Kiai Khos Pengasuh Pondok Pesantren (PP) besar di Jawa Timur dan Jawa Tengah akan dihadirkan dalam acara tersebut. Di antaranya KH Fuad Nur Hasan Pengasuh PP Sidogiri, dan KH Abdul Hakim Mahfudz, Pengasuh PP Tebuireng.

Kemudian juga ada KH Abdullah Kafabihi Mahrus Pengasuh PP Lirboyo, Kediri, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, Pengasuh PP Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo dan KH Abdul Ghafur Maimun, Pengasuh PP Al Anwar Sarang.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Ketua PCNU Sumenep, KH A Pandji Taufiq menyebut bahwa kegiatan Puncak Hari Santri 2023 merupakan ajang merekatkan silaturrahim para santri dengan kiai. Ia pun menilai, bahwa Hari Santri harus betul-betul diperingati oleh santri, bukan hanya kalangan struktural NU.

"Itulah mengapa kami melibatkan para santri, khususnya elemen kealumnian pesantren. Karena PCNU menilai hari santri bukan hanya hari santrinya PCNU, tetapi juga hari santrinya para santri. Adapun PCNU hanya memfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut," ungkapnya.

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Ia pun mengajak, hadirnya para Kiai Khos ke Kabupaten Sumenep dimanfaatkan dengan baik oleh para santri alumni. Selain sebagai bentuk mensyukuri momentum Hari Santri, juga dalam rangka menguatkan silaturahim dengan para masyaikh.

"Kami PCNU mengajak kepada seluruh santri marilah hadir berbondong-bondong, guna merekatkan tali silaturahim kita, lebih-lebih kita bisa bersilaturahim memohon barokah kepada guru kita semua," pintanya.

Halaman Selanjutnya
img_title