Ketua Golkar Jatim Anggap Prabowo-Gibran Sudah Menang, Efek Kinerja Jokowi

Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji.
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua DPD Golkar M Sarmuji mengatakan lawan dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sudah dianggapnya menang walau gelaran pilpres 2024 masih belum dilaksanakan.

Said Abdullah: Haqqul Yaqin Golkar tak akan Nekat Revisi UU MD3

Anggapan tersebut kata Sarmuji, karena rival dari Prabowo-Gibran sudah keder, melihat formasi paslon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini yang dinilainya epik. Oleh karenanya, anggota DPR RI tersebut memastikan jagoannya akan meraup suara besar Jawa Timur.

"Dalam peperangan kalau grogi keder duluan itu sudah separuh kekalahan. Tampaknya koalisi lain di luar Prabowo-Gibran sudah grogi duluan sebelum bertanding," kata M Sarmuji, Senin 30 Oktober 2023.

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

Meski Prabowo maupun Gibran bukan orang Jatim, namun ia yakin akan tetap mendulang suara besar di tanah Majapahit ini. Ia katakan, semua itu karena pengaruh Presiden Jokowi.

"Bagaimanapun pengaruh Pak Jokowi masih besar. Kepuasan terhadap kinerja Presiden tinggi dan approval rate Pak Jokowi juga bagus," ujarnya.

Prabowo-Gibran Menang, Khofifah Minta Pendukung Tak Euforia berlebihan

Sarmuji sadar wilayah Jatim diduduki mayoritas warga Nahdliyin. Dan Cawapres baik dari Ganjar Pranowo, Mahfud MD dan Anies Baswedan sama-sama lengket dengan simbol Nahdliyin. Namun ia yakin torehan pembangunan dalam kepemimpinan Jokowi masih menjadi magnet pemilih Nahdliyin.

"Politik nahdliyin sudah melampaui hal-hal simbolik. Politik Nahdliyin sudah maknawi, siapa pemimpin yang dianggap mashlahah akan didukung," pungkasnya.