Meiliana Lolos Tingkat Nasional, TP PKK Trenggalek Bangga Kader Posyandu Jadi Panutan

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim – Kabar bahagia berasal dari kader posyandu Trenggalek. Meiliana Ruli Susanti merupakan kandidat berprestasi wakil Jawa Timur yang diusulkan ke tingkat nasional membuat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini bangga.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Tim verifikasi lapang Kementerian Kesehatan dan Kementrian Desa melakukan tinjauan ke lapangan. Novita hardini merasa bahwa capain tersebut tidaklah mudah akan bisa membawa Trenggalek berprestasi tingkat nasional.

"Alhamdulillah saya sangat bangga sekali dan merasa sangat terhormat. Sebab tak semua yang terpilih di kancah nasional dikunjungi oleh tim verifikasi lapang dari Kementerian Kesehatan atau dari Kementrian Desa", ujar Novita Hardini di Posyandu Krebet, Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Rabu, 1 November 2023.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

Meiliana Ruli Susanti adalah kader berprestasi Jawa Timur tahun 2023. Novita mengaku Trenggalek salah satu yang dipertimbangkan untuk dikunjungi langsung. Sebuah penghormatan besar bagi dirinya mengemban amanah menjadi peminpin yang masih muda juga tidak gampang.

"Sebab tidak dipungkiri setiap lini pemberdayaan masyarakat atau masyarakat itu sendiri pasti melihat atas pemimpinnya mampu jadi panutan bagi mereka," ulasnya.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Satu sisi saya sebagai Tim Penggerak PKK alumnus Magister of Economic UIN SATU Tulungagung ini harus terus berperan memberikan semangat baik secara langsung maupun tidak langsung. Sebagai contoh aktivitas saya, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK bisa menjadi penyemangat bagi mereka.

"Mbak Meilani menginspirasi saya menjadi perempuan dan penggerak masyarakat bahwa beliau mampu berkarir ditengah keterbatasan yang tidak pernah dilihat, namun mampu memberikan sebuah prestasi," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title