Petir Nyelonong ke Turnamen Sepak Bola U-13, Pelajar di Bojonegoro Tersambar

Petir menyambar.
Sumber :
  • Muhammad Solihin/VIVA

Bojonegoro, VIVA Jatim – Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bojonegoro berinisial TW (13 tahun) disambar petir saat sedang bermain sepakbola bola di Stadion Letjen H Sudirman, Bojonegoro, Jumat 3 November 2023, sore. Akibatnya, TW menderita luka bakar.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

TW adalah pelajar Kelas 7 SMP Negeri 5 Bojonegoro asal Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, kabupaten setempat. Ia tergabung dalam klub SSB Indonesia Muda dan mengikuti turnamen Piala Soeratin U-13. 

Piala Soeratin adalah kompetisi sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola berusia di bawah 17 tahun. Kompetisi ini dibuat PSSI untuk menumbuhkan bibit pemain sepak bola Indonesia yang berkualitas.  

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Saat kejadian, korban tengah bermain membela klubnya.Nah, saat sedang bertanding di tengah lapangan, tiba-tiba petir nyelonong dan menyambar korban. Korban kemudian dievakuasi oleh beberapa orang dan dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Ya, kejadiannya diperkirakan berlangsung pada pukul 14.20 WIB. Saat itu kondisi cuaca sedang turun hujan deras disertai dengan angin kencang dan petir," kata Ardhian kepada VIVA Jatim.

Luncurkan Pemain Proliga 2024, Tim Voli Petrokimia Gresik Target Juara

Sementara korban yang menderita luka saat ini masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Ibnu Sina, Bojonegoro.