Saksikan Parade Surabaya Juang 2023 Besok, Ada Konsep Baru!

Parade Surabaya Juang 2023 digelar besok
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya siap menggelar Parade Surabaya Juang 2023 pada Minggu, 5 November 2023 besok. Kegiatan tahunan ini menjadi salah satu penanda peringatan Hari Pahlawan di Kota Surabaya.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan bahwa kegiatan Parade Surabaya Juang tahun 2023 akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Rute Parade Surabaya Juang 2023 akan dimulai dari Tugu Pahlawan menuju ke Jalan Kramat Gantung, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso, dan berakhir di Jalan Walikota Mustajab.

“Parade Juang akan dilaksanakan hari Minggu, Insya Allah akan kami mulai pukul 15.00 WIB. Start dari Tugu Pahlawan dan finish di Balai Kota. Ayo warga Surabaya bisa melihat dan menyaksikan Parade Surabaya Juang karena konsepnya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Wali Kota Eri dalam keterangan tertulis, Sabtu, 4 November 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Walikota Eri menegaskan, meski gelaran ini merupakan agenda tahunan, namun Pemkot Surabaya terus berinovasi dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya. Apalagi, di tahun ini Pemkot Surabaya turut menggandeng komunitas motor listrik.

“Tahun sebelumnya menggunakan tank, jeep, setelah itu kuda, sekarang baru motor. Jadi, kami memang setiap tahun konsepnya berubah-ubah untuk parade,” tegasnya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Untuk tampilan atraksi teatrikal akan dilakukan di tiga titik, di antaranya Tugu Pahlawan, Siola-Jalan Tunjungan, dan di depan Gedung Negara Grahadi- Jalan Gubernur Suryo.

“Jadi ayo masyarakat Surabaya bisa menyaksikan Parade Surabaya Juang mulai jam 15.00 WIB dari Tugu Pahlawan sampai di Balai Kota Surabaya,” terang dia.

Halaman Selanjutnya
img_title