RSUD dr Seotomo Masuk 66 RS Dunia Terakreditasi AMC, Ini Kata Gubernur Khofifah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi RSUD Dr. Soetomo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi RSUD Dr. Soetomo yang berhasil memperoleh akreditasi internasional sebagai Academic Medical Center dari Joint Commission International (JCI).

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Akreditasi Internasional oleh JCI ini menjadikan RSUD Dr. Soetomo yang merupakan RSUD milik Pemprov Jatim termasuk sebagai salah satu dari 66 Academic Medical Center di dunia. Sedangkan, di Indonesia RSUD Dr. Soetomo merupakan  yang pertama  RSUD yang terakreditasi JCI.

RSUD Dr. Soetomo adalah satu-satunya RSUD di Indonesia yang memiliki akreditasi sebagai Pusat Medis Umum Internasional.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Gubernur Khofifah menyatakan bahwa capaian ini sangat luar biasa dan merupakan pengakuan dunia terhadap fasilitas dan layanan yang dimiliki RSUD Dr. Soetomo sebagai RSUD milik Pemprov Jatim. Dia optimis bahwa ini akan menjadi contoh bagi RSUD di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah selamat kepada RSUD Dr. Soetomo General Academic Hospital yang  telah mendapatkan  akreditasi dari JCI sebagai Academic Medical Center . Tentu kita berharap ini akan menjadi role model bahwa ada kompetensi yang telah teruji secara internasional di RSUD Dr. Soetomo," ungkap Khofifah, Sabtu 4 November 2023.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

"Disamping itu, RSUD Dr. Soetomo juga sudah memperoleh akreditasi PARIPURNA dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit tingkat Nasional," imbuhnya.

Dengan pencapaian  ini, kata Khofifah,  RSUD Dr. Soetomo diharapkan  bisa menjadi referensi agar  mampu mengurangi  pasien  berobat ke luar negeri.

Halaman Selanjutnya
img_title